Selasa, Juni 23, 2009

Si Biru

Udah beberapa bulan ini aku kemana-mana pake vespa. Itu adalah kendaraan turun-temurun dikeluargaku. Mulai dari kakek, om om, tante tante, pakde, bude semua pake. Dulu waktu kecil emang kendaraan yang dipunyai itu doang jadi kemana-mana ya pake itu. Dulu ga enak banget pake vespa. Ude berat banget aneh lagi bentuknya ga bisa lari pula, mikirku dulu sih gitu. Hehehehe. Tapi sekarang coba deh kamu pake motor apapun yang paling enak dipake vespa! Serius. Dulu aku kemana-mana pake motor bebek yang plastik sama vespa beda jauh men. Lebih mantab dan garang. Hahahahahaha.

Kalo mau dibeliin motor kalo suruh milih Vespa apa CBR aku pilih Vespa. Vespa apa Satria aku pilih Vespa. Kalo Vespa apa Ninja RR aku pilih dua-duanya. Hehehehe. Ada lho sekarang Vespa baru harganya 40 juta inden langsung dari Itali! Mantab ada remnya udah cakram lagi. Beneran enak lho naek vespa, tanya aja yang pernah aku boncengin pake vespa bagas, helmi, ine, ardi kiky, taufik pak RT. Tapi nama yang terakhir kasih pesan dan kesan "geternya kuat". Kalo kamu pake vespa ketemu pengendara vespa lain pasti disapa, entah senyum kek acungan jempol kek, aneh-aneh deh pokoknya.

Aku punya catatan tentang selama ini aku pake vespa:
Digodain banci beberapa kali
Digodain pengamen dua kali
Disapa vespa bikers yang lain sering
Diketawain orang pinggir jalan.. setiap kali lewat
Diliatin adek-adek yang bonceng sering (yang ngliatin ampe bener-bener ngliatin keliatan cermat banget emang ada apanya sih di vespaku?)
Mesin mati dijalan sembilan kali
Diklaksonin motor mobil dibelakang tiap kali di lampu merah
Alhamdulilah masih selamet aku naeknya hehehehehe

Aku pernah liat kecelakaan vespa paling parah di depan TVRI jalan magelang. Ada mas mas SMA naek vespa corsa (vespa corsa udah matic lho) ga tau kenapa tiba-tiba nabrak becak yang ga jauh dari dia, hasilnya: vespanya ngguling becaknya juga ngguling. Pas mas masnya turun lari kearah ibu ibu penumpang becak (langsung lari gitu aja lho ga menghiraukan vespanya) dia malah ditampar helmnya sama ibu ibu widiih ngeri...

Saat masih awal-awalnya pake vespa pas di kelas taufik pak RT bilang aku "min, aku liat di KR ada kolom 'seorang pelajar terlindas truk bersama vespanya'" kata-kata itu membuatku takut pecicilan naik vespa. Ya paling kalo aku naik vespa paling cepet 60 km/jam. Ga enak naek vespa cepet cepet.

Ada yang bilang kalo pake vespa nggak pake helm retro berkaca bogo itu ga afdal. Tapi pas aku tanya kepenjual tuh helm aku melotot dikasih tau harganya. Aku punya properti baru buat naek vespa lho: sarung tangan. jeng jeng. Biasa aja sih tapi pas pake itu aku ngerasa bikers sejati men! Hahahahahahaha.

Aku servis vespa sekitar sebulan sekali di yudha motor yang tanggal 1 juni kemaren re-grand opening yang sekarang di jalan magelang tempat yang sebelumnya di malioboro disewa orang buat toko batik. Pernah vespaku buat standing sama montirnya. Kalo ada yang mau benerin vespa atau menghidupkan kembali vespa pajangan kasih kesana, biar bisa jalan, sekalian temenin aku pake vespa =)

5 komentar:

Anonim mengatakan...

walaaaaah vespa mu udah kayak pacar mu sendiri meeen, udah jadian aja sama vespa nya. menurutku vespa mu kurang okeeey soalnya gak ada lendetan nya :) request lendetan dong biar gak pegel ndegeg terus. trus tempat duduk yang di belakang lebih di tinggian dari pada kursi depan biar aku bisa liat jalaaan..


-inee:)-

Fatkhurrahman Firmansyah mengatakan...

kamu yang kurang tinggi ine =p

Ine Pramudita mengatakan...

egak ah.. aku udah lumayan tinggi kok!

Fatkhurrahman Firmansyah mengatakan...

bpkku ga mau kasih lendetan dibelakang huhuhuhu

Ine Pramudita mengatakan...

ah.. ayolah om kasih vespa nya lendetan biar makin okeeeeeey!

Posting Komentar